Kenapa Umat Islam dinamakan Umat Islam


                Apakah pernah terbesit dalam pikiran kita kenapa umat islam dinamakan umat islam. Kalau kita artikan umat artinya menginduk atau menghimpun, karena terambil dari kata ummun yang berarti ibu. Kenapa harus ibu??? Karena ketika kita sedang jauh dari orang tua atau sedang merantau yang paling pertama kita ingat siapa??? Pasti ibu. Karena ibu yang melahirkan kita ibu yang selalu ada ketika kita butuh perhatian dan ibu sangat besar jasanya bagi kita, tapi jangan juga bilang  ayah tidak besar jasanya. Karena kalau tidak ada ayah kita juga tak akan ada saat ini, dan jika tidak ada ayah tak mungkin kita bisa hidup sehat, mapan dan menjadi sukses seperti ini. Kita masuk ke pembahasan kita. Islam, terambil dari kata islama-yuslimu-islaman yang berarti berserah diri. Dan islam juga bisa terambil dari kata salima yuslamu yang berarti berserh diri. Dari sini kita bisa simpulkan bahwa siapa yang ingin selamat di dunia dan diakhirat maka dia harus berserah diri kepada Allah SWT. Mau kafir, mau yaudi, nashrani, budha, hindu dll asalkan mereka ingin selamat maka dia harus menyerahkan diri kepada Allah. Orang ahli kitab mengatakan bahwa ibrahim adalah nabinya yang memberagama yahudi. Padahal kalau kita lihat pada surat Al-baqarah : 131 dan di katakan kepada ibrahim berserah dirilah kamu, apa yang dia katakan, aku berserah diri kepada tuhan semesta alam. Dan dia juga bukan orang musyrik karena dia telah berserah diri kepada Allah dan dia juga islam.
                Sekarang masalahnya, gimana caranya berserah diri kepada Allah??? Caranya mudah sekali kita jadikan pikiran kita, pikiran islam. Kita jadikan hati kita islam. Dan kita jadikan tubuh kita islam. Bagaimana cara agar tubuh kita islam??? Mudah sekali caranya, kita taat kepada Allah dari ujung rambut sampai ujung kaki. Apa maksudnya??? Rambut kita cukur dengan cukuran yang tidak seperti orang kafir. Pakaian kita jangan seperti orang kafir. Bagaimana agar menjadikan pikiran kita islam??? Caranya hanya dua perbanyak membaca Al-qur’an dan hadist. Mudahkan!!!
                Jika  Kita ingin selamat maka jadikan pikiran kita 100% islam, hati kita 100% beriman dan tubuh kita 100% taat kepada apa yang di perintahkan Allah dan Di contohkan Rosulnya. Jika kita mengerjakan perintah Allah tanpa ddengan apa yang di contohkan Rosul, berarti kita bid’ah, dan bid’ah itu akan masuk neraka. Jadi kita harus melaksanakan perintah Allah dan mengerjakannya harus sesuai dengan apa yang di contohkan Rasulullah SAW. Sekarang kalau ada orang di ktp nya islam tapi kelakuannya seperti orang yahudi, pakaiannya seperti orang kafir, apakah masih termasuk muslim??? Tidak itu namanya islam ktp, betul??? Dan ada orang ditanya apa agama kamu??? Dia jawab” saya muslim, tapi kelakuannya seperti orang kafir , pakaiannya, gaya seperti orang kafir tapi dia sholat ngaji, apakah masih di sebut islam??? Ya. Tapi islamnya Cuma sepotong doang, dan selamatnya juga setengah-setangah. Agar kita maksimal kita jadikan pikiran kita 100% islam, hati kita 100% beriman dan tubuh kita 100% taat kepada apa yang di perintahkan Allah dan Di contohkan Rosulnya.

Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rawa Banteng Blogger - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger