Fakta KomunitasYahudi Di indonesia



            Pada tahun 1950-an memang terjadi usaha untuk menghidupkan kembali gerakan zionisme di indonesia. Berdiri lagi rupa-rupa seperti vrijmeselarenloge moralearmament movement dan ancient mysticalorganization of rucen cruisers.
            Tetapi organisasi-organisasi ini pada tahun 1961 dilarang pemerintah melalui peraturan presiden No.19/1961.dasar pelarangan adalah azas dan tujuan organisasi-organisasi ini bersumber dari luar indonesiayang tidak sesuai dengan kepribadian nasional.
            Tidak saja tiga perkumpulan di atas dicoba untuk di bangkitkan, tetapi orang-orang zionis di indonesia juga mendirikan zionisten bond. Di samping itu pada tanggal 14 juni 1954 didirikan jewiah community in indonesia. Seperti tercantum anggaran dasarnya, perkumpulan ini bertujuan untuk “membela kepentingan-kepentingan yahudi dalam arti seluas-luasnya untuk kebaikan anggota-anggotanya.”
            Dalam rangka mencapai tujuan, perkumpulan ini melakukan usaha antara lain “memelihara serta menumpuk kehidupan yahudi dalam lapangan agama,sosial dan kebudayaan indonesia.” Juga “memberikan nasehat dan tunjangan orang-orang kepada yahudi yang berkediaman di indonesia, dan kebutuhan nya.”perkumpulan ini di dirikan oleh S.Dias Santilhano danI.Khazam
            Jika orang mengatakan gerakan zionisme dan yahudi di indinesia adalah suatu omongan yang “non sense “kiranya dengan fakta historis tersebut di atas dapat kita pikir ulang, bahwa yahudi dan zionisme di indonesia suatu fakta yang sangat rill.
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rawa Banteng Blogger - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger